Berita Seputar Universitas

image

RAPAT KERJA UNTAG 2017 MENGAWAL KOMITMEN BARU

UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 BANYUWANGI Admin website 11/09/2017

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi menyelenggarakan Rapat Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) 2017 di Auditorium kampus, pada Sabtu (9/9).
Acara tahunan tersebut dimulai sejak pukul 08.30 dan berakhir pukul 16.30. RAKT 2017 yang mengangkat tema “Mengawal Komitmen Baru” itu dihadiri oleh Ketua Perpenas Sugihartoyo, SH, MH beserta pengurus. Tak ketinggalan, Rektor
Untag Drs. Andang Subaharianto, MHum bersama para wakil rektor. Segenap pejabat struktural, dan perwakilan dosen juga hadir sebagai wujud komitmen Untag sebagai kampus yang unggul, taat azas, dan berwawasan kebangsaan, menuju perguruan tinggi berdaya global.
Dalam sambutan pengantarnya, Rektor Andang Subaharianto menegaskan bahwa rapat kerja adalah acara yang sangat strategis. RAKT itu telah dipersiapkan oleh tim, meski diakui masih ada beberapa hal yang harus disempurnakan dalam penyusunannya. “Untuk mempermudah menyusun rencana kerja, mulai saat ini kita harus lebih care pada data. Segala bentuk dokumentasi tidak boleh disepelekan,” pesan Andang.

Ketua Perpenas Sugihartoyo yang menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka RKAT mengatakan, tema sambutan yang harus disampaikan oleh Ketua Perpenas adalah “Ucapan Terima Kasih” kepada rektor, jajarannya, dan semua pihak. Sebab perubahan yang signifikan telah ada pada wajah Untag Banyuwangi saat ini. 
Dalam rangka mengawal tema sentral “Mengawal Komitmen Baru”, kata dia, semakin muncul keyakinan bahwa Untag dibangun dengan komitmen. Terkait tema tersebut, ketua Perpenas akan menyampaikan pada unit-unit di lingkungan Perpenas.
“Karena komitmen adalah hal yang tidak bisa dipisahkan untuk membuat lembaga menjadi lebih besar,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Badan Penyelenggara Sugihartoyo menyambut baik seragam rapat kerja yang baru kali ini menggunakan T-shirt tema sporty. “Karena sesuai dengan peringatan Hari Olahraga Nasional yang tepat tanggal 9 September,” ujarnya.
Usai membuka RKAT, Rektor menyerahkan Buku Laporan Rektor Tahun Kinerja 2016/2017 kepada Ketua Perpenas. Laporan itu sebagai bentuk pertanggungjawaban dan pencapaianvisi-misi setahun terakhir.
Setelah pembukaan, dilanjutkan penyampaian materi RKAT 2017. Diawali penyampaian capaian kinerja rektor 2016/2017, Wakil Rektor I Dr. Ir. Erika Saraswati, MP; Wakil Rektor II Hj. Endang Suprihatin ST, MT; dan Wakil Rektor III Dr. Herdyana Dyah S, ST, MT.  Nantinya laporan tersebut dapat diunduh di website Untag Banyuwangi, agar dapat menjadi tambahan informasi bagi setiap orang yang membutuhkan.
Saran dan masukan dari peserta rapat kerja sangat beragam. Mulai dari masalah sumberdaya manusia (SDM), peningkatan nilai kebangsaan dalam Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus (Opspek) untuk mahasiswa baru, kualitas tenaga kependidikan, sarana prasarana, keuangan, dan lain-lain.
Semua masukan direspon cepat dan positif oleh rektor. “Untuk tahun ini, peningkatan sarana laboratorium menjadi prioritas utama,” tegas rektor saat menjawab pertanyaan dari peserta rapat kerja.
Hal yang menarik dalam rapat kerja tahun ini adalah, adanya penampilan band yang personilnya terdiri dari dosen dan karywan UNTAG sebagai penyegar suasana.

Ingin bergabung dengan kami, segera lakukan pendaftaran !