UNTAG Banyuwangi

Untag Banyuwangi, Lolos Seleksi Pelatihan IBT Kemristekdikti 2016

E-mail Cetak PDF

Dalam rangka upaya menghasilkan dan menumbuhkembangkan perusahaan pemula (start up) berbasis teknologi khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengadakan pelatihan inkubator bisnis teknologi selama seminggu, sejak tanggal 22-27 Juli 2016 yang bertempat di Gedung Techology Business Incubator Center (TBIC), Serpong.

 

Acara yang diikuti sebanyak 87 orang peserta dari 50 tenant yang berhasil terseleksi, menempatkan Untag Banyuwangi, yang diwakili oleh Manajer Inkubator Bisnis Teknologi Untag Banyuwangi, Dr. Herdiana Dyah Susanti, MT dengan tenant dari jember bapak ahmad mursid rois dengan produk pupuk bio zpt pemacu pertumbuhan buah naga pada acara yang dibuka secara langsung oleh Menristekdikti M. Nasir, Minggu (24/7).

Dalam sambutannya, Menristekdikti, M. Nasir menyampaikan kepada pengusaha pemula berbasis teknologi tersebut, untuk mampu menciptakan pengembangan usaha berbasis teknologi ini.

"Program ini adalah skema pendanaan untuk lembaga inkubator dan perusahaan pemula berbasis teknologi, sebagai tenant dalam melakukan proses inkubasi guna meningkatkan daya saing perusahaan pemula. Sehingga mampu bertahan dan berkembang di pasar domestik atau global. Inkubasi bisnis merupakan suatu proses pembinaan, pendamping, dan pengembangan yang dilakukan oleh Inkubator kepada tenantnya," jelas.

Selama pelatihan, peserta memperoleh materi yang mencakup motivasi berwirausaha, konsep dan praktek inkubator bisnis teknologi, pembuataan SOP inkubator bisnis teknologi, pembuatan business plan, strategi pitching, pemasaran, pengelolaan keuangan. Dan kemampuan teknis lain untuk menunjang pengembangan bisnis. Sehingga, diharapkan kemampuan teknis dan keterampilan para peserta dapat ditingkatkan yang kemudian mencetak wirausaha berbasis teknologi yang mandiri dan berdaya saing.

Acara yang bekerja sama dengan Smart Plus Accelerator dan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI) tersebut juga dirangkai dengan acara penandatanganan kontrak IBT 2016.

FotoKegiatan

KontakSupport

Untuk informasi hubungi Contact Support kami.

StatistikPengunjung

Kami memiliki 4 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 411 orang, kemarin 704 orang, minggu ini 411 orang, bulan ini 10335 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 604553 orang
You are here: Home