UNTAG Banyuwangi

Bangun Pondasi dan Karakter Camaba Melalui OPSPEK 2016

E-mail Cetak PDF

Merdeka!!

Itulah salam nasional yang digelorakan ratusan mahasiswa baru sebagai gambaran penuh semangatnya selama mengikuti kegiatan Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) di Auditorium Utama Untag Banyuwangi (29/8). Sebanyak 892 Calon mahasiswa mengikuti OPSPEK Tahun Akademik 2016/2017 selama 2 (dua) hari mulai siang hari hingga esok malam (30/8) dengan dibekali beberapa paparan menarik dari sejumlah tokoh di kampus yang beralamat di Jalan Adi Sucipto 26 ini.

Dengan didampingi oleh segenap jajaran pengurus Perpenas, Rektorat, Dekanat serta pengurus BEM/MPM, Rektor Untag Banyuwangi, Drs. Andang Subaharianto, M.Hum membuka kegiatan pengenalan dilingkungan civitas akademika bagi mahasiswa baru dengan ditandai penyematan topi peserta. Dalam sambutannya, Rektor berharap calon mahasiswa baru Untag Banyuwangi menjadi generasi yang mampu memimpin negeri dengan baik.

“Kami berharap seluruh Calon Mahasiswa Untag ini kelak mampu menjadi pemimpin yang baik yang memiliki karakter kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi”, harapnya.

Selama 2 (dua) hari berturut-turut, seluruh Camaba akan dibekali materi tentang pengenalan kampus mulai dari yel, slogan, hymne, mars dan jati diri kampus. Selain itu juga, disampaikan pula tentang sistem pendidikan tinggi dan pengenalan organisasi intra kampus dengan konsep focuss group discussion (FGD).

Ketua Panitia OSPEK 2016, Rudi Mulyanto, SH., M.Kn mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah menyatukan dan memperkenalkan Untag Banyuwangi kepad acalon mahasiswa baru. Pria yang juga menjabab sebagai Kaprodi Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum tersebut menambahkan, peserta kali ini melampaui target yang telah ditargetkan, hal ini menunjukkan begitu besarnya kepercayaan masyarakat terhadap Kampus merah putih Untag Banyuwangi. Hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kontribusi terbaik demi berkembang dan majunya Untag tercinta.

Sementara itu, Kegiatan OPSPEK 2016 akan ditutup dengan kegiatan Malam Inagurasi yang akan menampilkan seluruh potensi UKM yang dimiliki oleh Untag Banyuwangi, salah satunya ialah mahasiswa Untag yang sata ini tengah naik daun, yaitu Wandra dan Kiki Anggun. Pada puncaknya besok malam akan ditampilkan Bintang tamu, yaitu kananlima Band yang akan menggebrak Untag banyuwangi dan menghibur sleuruh komponen civitas akadmeika di Untag Banyuwangi.

FotoKegiatan

KontakSupport

Untuk informasi hubungi Contact Support kami.

StatistikPengunjung

Kami memiliki 9 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 443 orang, kemarin 602 orang, minggu ini 4412 orang, bulan ini 12247 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 588473 orang
You are here: Home