UNTAG Banyuwangi

Menristek Apresiasi Produk Binaan Inkubitek Untag Banyuwangi Dalam i3E Tahun 2016

E-mail Cetak PDF

Untag Banyuwangi melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPPM) menjadi salah satu dari seratus peserta terbaik yang berhak mengikuti pameran yang mengangkat tema “2nd Indonesia Innovations dan Innovator Expo (i3E)” yang bertempat di Grand Metropolitan Mall Bekasi (17/11).

Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir tersebut merupakan kegiatan pameran inovasi yang diselenggarakan oleh Kemristek Dikti yang digelar untuk memberikan kesempatan kepada 100 peserta yang terseleksi dari perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT) dan calon perusahaan pemula yang memiliki inovasi dalam berbagai bidang, baik bidang energi, transportasi, maritim, pangan, kesehatan obat, material maju, bahan baku hingga bidang yang bergerak dalam teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam sambutannya, Menristek Dikti menyampaikan bahwa Pameran tersebut diselenggarakan dalam rangka membangun iklim yang kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT), selain itu juga diharapkan mampu mendorong hilirisasi dan komersialisasi hasil penelitian dan pengembangan (litbang) di Indonesia

Setelah membuka acara i3E tahun 2016, Menristek Dikti menyempatkan diri berkeliling menghampiri setiap stand peserta pameran, salah satunya di stand Inkubator Untag Banyuwangi, yaitu stand BIO NAGA 45. Dalam  kunjungannya tersebut, beliau mengapresiasi dan menanyakan beberapa hal terkait produk binaan, salah satunya tentang izin edar pupuk yang saat ini sedang dalam proses pendaftaran di kementerian pertanian dan  beliau juga menanyakan tentang efektivitas BIO NAGA 45 yang dapat membuat buah naga berbuah diluar musim dan dengan jumlah 2 kali lipat dibandingkan dengan produk lain.

Produk BIO NAGA 45 merupakan salah satu tenant binaan Untag Banyuwangi yang berhasil lolos seleksi. Produk ini merupakan zat yang berfungsi untuk pemacu pertumbuhan generatif buah naga. BIO NAGA 45  yang telah didaftarkan merk di kemenkumham dengan nama BIO NAGA 45 memiliki inovasi yang dapat memacu buah naga untuk berbuah di luar musim. Dengan mengikuti i3E tersebut, Bapak Achmad Mursyid Rois selaku inovator produk BIO NAGA 45 diharapkan mampu memaksimalkan peluang untuk networking bisnis dengan para inovator, kalangan pebisnis, dan menjadi inspirasi bagi perkembangan inovasi di Indonesia.

Selain menyelenggarakan pameran, acara yang diagendakan berlangsung selama 4 (empat) hari, yaitu tanggal 17 hingga 20 November 2016 tersebut, akan dimeriahkan dengan beberapa acara pendukung seperti Talkshow inovasi dan bisnis, Business pitching, education games serta klinik konsultasi terkait Hak Kekayaan Intelektual, Standar Nasional Indonesia, hingga Pengawasan Obat dan Makanan. (namz)

FotoKegiatan

KontakSupport

Untuk informasi hubungi Contact Support kami.

StatistikPengunjung

Kami memiliki 9 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 208 orang, kemarin 638 orang, minggu ini 1399 orang, bulan ini 11323 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 605541 orang
You are here: Home