UNTAG Banyuwangi

UNTAG, Tuan Rumah Sosialisasi Empat Pilar dan Launching Bio Naga 45

E-mail Cetak PDF

Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi bekerjasama dengan MPR RI melangsungkan sosialisasi Empat Pilar yang bertempat di Auditorium UNTAG Banyuwangi pada tanggal 25/11/2016. Dalam sosialisasi ini di hadiri langsung oleh Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Oedang. Sosialisasi yang dihadiri kira-kira 600 peserta ini, terdiri dari berbagai kalangan masyrakat mulai dari  Mahasiswa, Dosen, Guru, Pelajar SMA/SMK, Organisasi Masyarakat dan Komunitas Tani. Merupakan wujudnyata dari komitmen UNTAG Banyuwangi terhadap UUD’45 dan keanekaragaman di negeri ini.

Dalam sambutannya Drs.Andang Subaharianto M.Hum selaku Rektor UNTAG Banyuwangi sangat berharap kegiatan sosialisasi empat pilar ini dapat di lanjutkan dalam bentuk kerjasama di tahun-tahun yang akan datang, dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa serta menjaga kehidupan berbhineka tunggal ika sehingga cita-cita bangsa ini dapat terealisasi.

Semangat nasionalisme juga telah dikobarkan pula oleh Oesman Sapta dengan mengajak para peserta untuk mengingat kembali sejarah bangsa ini bahwa kita telah bersatu dari asal-usul yang berbeda, warna kulit yang berbeda, macam-macam ideologi tapi semuanya itu berada dalam satu bingkai yaitu Negara Republik Indonesia, ujarnya.

Dalam Acara ini Oesman juga meresmikan peluncuran Pupuk Bio Naga 45, yang merupaka produk unggulan dari Inkubator bisnis Teknologi UNTAG Banyuwangi di tahun 2016. Peluncuran Bio Naga 45 ini merupakan salah satu karya nyata UNTAG Banyuwangi dalam membantu masyarakat kecil untuk meningkatkan taraf hidupnya. “Pupuk ini membuat kami semakin bersemangat karena inovatornya adalah rakyat biasa yang bukan bergelar Profesor” ujar Andang. “ Pupuk ini tinggal menunggu tinggal menunggu ijin edar dari kementrian pertanian sehingga nantinya para petani bisa mendapatkannya di toko-toko” tambahnya. Tahun 2016 ini Inkubitek UNTAG Banyuwangi telah menghasilkan beberapa produk, beberapa diantaranya adalah aneka krupuk yang diberi merek PITULAS.

Setelah membuka acara sosialisasi dengan pemukulan Gong sebagai simbolis, Wakil MPR RI beserta Rektor UNTAG saling menyerahkan cendramata sebagai kenang-kenangan dan melakukan foto bersama dengan inovator bio naga 45 dan ketua Inkubitek UNTAG Banyuwangi. Kemudian acarapun dilanjutkan dengan pemaparan Empat Pilar dari 3 narasumber yaitu Anggota komisi II FPDIP DPR RI Drs. H. Sirmadji Tjondro Pragolo,MPd dengan pemaparan tentang Pancasila. Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Drs. H. Zainut Tauhid Saadi,MSi yang memaparkan tentang UUD’45. Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Bambang Sadono,SH,MH yang memaparkan tentang Bhineka Tunggal Ika. Dalam sesi ini dimoderatori oleh Rektor UNTAG Banyuwangi sendiri.

FotoKegiatan

KontakSupport

Untuk informasi hubungi Contact Support kami.

StatistikPengunjung

Kami memiliki 9 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 208 orang, kemarin 638 orang, minggu ini 1399 orang, bulan ini 11323 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 605541 orang
You are here: Home