UNTAG Banyuwangi

Mega Apriliana, Wisudawan Terbaik Peraih IPK Sempurna

E-mail Cetak PDF

Wisuda ke XXXII Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2016 ini sangat menarik, salah satunya adalah prestasi salah seorang mahasiswi dari fakultas Hukum yang berhasil meraih IPK sempurna. Mega Apriliana, nama mahasiswi berprestasi tersebut yang merupakan  putri ke-4 dari pasangan Ach.Rifiq dan Siti Armania. Dalam kesehariannya mahasiswi yang memiliki hobi membaca ini disibukkan dengan bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di kantor LLAJ Dinas Perhubungan Banyuwangi “ Pagi kerja sampai sore, pulangnya langsung kuliah. Kalau nggak masuk kuliah itu pasti ketinggalan materi, jadi saya usahakan tetap masuk meski sedangsibuk” tuturnya saat ditemui usai prosesi wisuda.

 

Mahasiswi yang memiliki cita-cita sebagai Hakim ini sejak awal kuliah tidak menargetkan untuk meraih predikat terbaik seperti yang telah diraihnya saat ini “Niatnya kuliah begitu saja, tidak menyangka kalau bisa meraih nilai tertinggi. Hasil ini berkat  usaha yang saya lakukan dan dukungan serta doa dari orang tua saya” imbuhnya. Bagi kedua orang tuanya sejak kecil putrinya memang cukup menonjol “Sejak SD dia memang berprestasi, kuliahnya mulai semester awal nilainya juga sudah baik” tutur sang ibu.

Saat ditanya apa ada cara khusus hingga bisa meraih IPK sempurna seperti ini Mega menceritakan bahwa tidak cukup kalau harus rajin masuk kuliah saja, namun harus selalu membaca ulang catatan kuliahnya saat pulang kuliah. Sehingga materi yang dijelaskan oleh dosen benar-benar masuk di otak “Saya selalu membaca materi kuliah yang saya peroleh menjelang tidur. Buku-buku lain juga saya baca kalau sedang senggang” paparnya. Mahasiswi yang merupakan alumni dari SMAN 1 kota Banyuwangi tahun 2012 ini memiliki rencana akan melanjutkan pendidikan S2nya di UNEJ.

Selama kuliah di UNTAG Banyuwangi Mega memiliki banyak kenangan dengan suasana kehangatan  persahabatan teman sekelasnya, begitu juga dengan suasana perkuliahan “ Mudah-mudahan UNTAG Banyuwangi tetap jaya dan selalu semangat untuk memberikan ilmu pada para mahasiswa” harapnya.

FotoKegiatan

KontakSupport

Untuk informasi hubungi Contact Support kami.

StatistikPengunjung

Kami memiliki 12 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 142 orang, kemarin 616 orang, minggu ini 1508 orang, bulan ini 9343 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 585569 orang
You are here: Home