UNTAG Banyuwangi

Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan

E-mail Cetak PDF

STRUKTUR ORGANISASI

BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK KEMAHASISWAAN


Kepala                                                     : YUSUF WIBISONO, SH

Ka. Sub. Bag. Admin. Akademik              : DWI PRAMESTI SUPATMO, S.AP

Ka. Sub. Bag. Admin. Kemahasiswaan    : SYAIFUL ANAM, S.Pd

Ka. Sub. Bag. Admin. Ketenagaan          : GATOT SUBROTO, A.Md


Staf      :

- SUCIATI

- RIA DWI KURNIA

 


Job Deskription

    Melaksanakan kegiatan dan layanan administrasi akademik dan kemahasiswaan di lingkungan Untag Banyuwangi

 


 

Tugas dan Wewenang

  1. Melaksanakan perencanaan, pengelolaan, terhadap berkas-berkas data kemahasiswaan sejak penerimaan mahasiswa baru, proses belajar mengajar, KRS, KHS, Ujian UAS dan UTS sampai dengan kegiatan akhir studi, meliputi transkrip dan ijazah serta legalisasi ijazah,
  2. Melaksanakan penyusunan kalender akademik, jadwal perkuliahan, daftar pengawas, ujian, pengumpulan soal, pengaturan ruang, dan berkoordinasi dengan masing-masing Fakultas,
  3. Membantu kelancaran kesuksesan administrasi akreditasi meliputi rekapitulasi program studi terakreditasi, arsip borang, jadwal akreditasi, dan hasil akreditasi prodi dari BAN - PT.,
  4. Melaksanakan kegiatan pelaporan akademik ke Kopertis/Dikti, dalam rangka EPSBED. secara periodik,
  5. Memberikan pelayanan administrasi akademik meliputi surat keterangan masih kuliah bagi mahasiswa, surat tugas mengajar, daftar hasil dosen dan mahasiswa, dan mensinergikan dengan Fakultas,
  6. Memberikan pelayanan kepada mahasiswa terkait dengan pemberian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM.) dan Jaket Almamater,
  7. Melaksanakan inventarisasi penerima beasiswa dan mengarsip administrasi kemahasiswaan dan alumni,

 

Tujuan

  1. Untuk kelancara proses belajar mengajar serta optimalisasi pelayanan kepada mahasiswa dan alumni,
  2. Kelancaran proses belajar mengajar meliputi ketepatan jadwal perkuliahan sesuai kalender akademik, ketertiban pengawasan ujian ketepatan waktu pengumpulan soal,
  3. Terpenuhinya ketertiban administrasi akreditasi,
  4. Melancarkan sistem pelaporan EPSBED secara kontinu,
  5. Memberikan pelayanan kepada mahasiswa yang terkait dengan kepentingan mahasiswa serta kelancaran administrasi untuk kepentingan dosen,
  6. Memberikan status identifikasi Mahasiswa,
  7. Kelancaran administrasi penerima beasiswa.

 


 

Hasil yang Dicapai

  1. Optimalisasi proses belajar mengajar dan layanan kepada mahasiswa dan alumni,
  2. Ketepatan jadwal perkuliahan dan tertibnya pengawas ujian dan pengumpulan soal dan nilai,
  3. Tertibnya administrasi akreditasi prodi setiap Fakultas,
  4. Laporan EPSBED Kopertis/Dikti tetap waktu,
  5. Pembuatan dan distribusi KTM tepat waktu,
  6. Terpenuhinya persyaratan administrasi penerima beasiswa dan kelancaran dalam pengirimannya serta ketertiban administrasi alumni,

Prinsip Dalam Menjalankan Tugas

  1. Menerapkan prinsip koordinasi dan integrasi serta sinkronisasi di lingkungan masing-masing satuan organisasi,
  2. Mematuhi pedoman-pedoman tupoksi dan tugas-tugas lain yang berhubungan dengan kewenangannya,
  3. Mengawasi bawahannya masing-masing dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan dan situasi,
  4. Mengikuti, mematuhi petunjuk dan bertanggung jawab kepada atasan,
  5. Menyampaikan laporan berkala sesuai waktu,
  6. Bertanggung jawab memimpin dan mengkoordinasikan bawahannya masing-masing dan memberikan bimbingan dalam melaksanakan tugas.

 


FotoKegiatan

KontakSupport

Untuk informasi hubungi Contact Support kami.

StatistikPengunjung

Kami memiliki 9 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 208 orang, kemarin 638 orang, minggu ini 1399 orang, bulan ini 11323 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 605541 orang
You are here: Profil Kelembagaan Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan