UNTAG Banyuwangi

Dekanat

E-mail Cetak PDF

STRUKTUR DEKANAT

Fakultas Hukum

Dekan                               : Heru Guntoro, SH.,MH.

Wakil Dekan I                     : Dr. Didik Suhariyanto, SH.,MH.

Wakil Dekan II                    : Wahyudi Ikhsan, SH.,MM

Ka. Prodi Ilmu Hukum          : Rudi Mulyanto, SH.,M.Kn

Sekretaris Prodi Ilmu Hukum : Yanti Devi Wijaya, SH.,M.Pd.

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Dekan                               : Dra. Sri Wilujeng, M.Si

Wakil Dekan I                     : Leni Vitasari, S.IP

Wakil Dekan II                    : Totok Budiantoro, S.Sos

 

Fakultas Ekonomi

Dekan                               : Rio Sudirman, SE.,MM

Wakil Dekan I                     : Bambang Wicaksono, SE.,MM

Wakil Dekan II                    : Zaenuddin Imam, SE.,MSA

Ka. Prodi Manajemen           : Yovita V.I. Atmadjaja, SE.,M.Com

Ka. Prodi Akuntansi             : Enis Prihastuti, SE.,M.Si

Sekretaris Prodi                  : Oktavima Widaningrum, SE.,MSA.,Ak.

 

Fakultas Pertanian

Dekan                               : Fathurrahman.,SP.,MP.

Wakil Dekan I                     : Ervina Wahyu S.,S.Pi

Wakil Dekan II                    : Kanthi Pangestuning P.,SP.

Ka. Prodi                           : Annastia Loh Jayanti.,STP

 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Dekan                                    : Totok Hari Prasetiyo.,M.Pd.

Wakil Dekan I                          : Miskawi.,S.Pd.

Wakil Dekan II                         : Susintowati.,S.Si.,M.Pd.

Ka. Prodi Pend. Biologi              : Nunuk Nurchayati.,S.Si.,M.Pd.

Ka. Prodi Pend. Sejarah            : Mahfud.,M.Pd.

Ka. Prodi Pend. Bahasa Inggris   : Dana Yudha Kristiawan.,M.Pd.

 

Fakultas Teknik

Dekan                               : Ir. Heri Sujatmiko.,MT.

Wakil Dekan I                     : Ir. SUnaryanto

Wakil Dekan II                    : Harliwanti Prisilia.,MT.

Ka. Prodi Teknik Sipil           : Ratih Nurhayati, ST.

Ka. Prodi Teknik Industri      : Herdiana Dyah Susanti.,ST.,MT.

 

 

Job Deskription

A). Bertanggung jawab tehadap jawab terhadap pelaksanaan dan pengembangan aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta kegiatan kemahasiswaaan, ketenagaan, keuangan, administrasi, maupun teknis di tingkat Fakultas.

B). Sebagai pelaksana kebijakan lembaga.



 

Tugas dan Wewenang

  1. Mengkoordinir kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tingkat Fakultas meliputi : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat serta segala aktivitas di tingkat Fakultas,
  2. Melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan Wakil Dekan maupun Rektor/Wakil Rektor dalam rangka perumusan dan penentuan kebijakan,
  3. Sebagai koordinator, motivator dan penanggung jawab penyusunan Rencana Operasional (Renop) Fakultas, dan melaksanakan rencana operasional yang telah disusun
  4. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, Dosen Wali, Petugas Tata Usaha dalam aktivitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  5. Sebagai koordinator, motivator dan penanggung jawab bagi kesuksesan pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru, akreditasi, PBM, Ujian-ujian (UTS dan UAS serta praktikum), kegiatan akhir studi Mahasiswa (Skripsi, Yudicium, Wisuda dan lain-lain) serta pelaporan akademis, keuangan, administrasi baik rutin maupun insidental,
  6. Mempertanggung jawabkan berbagai aktivitas kemahasiswaan, meliputi bidang penalaran dan bakat minat,
  7. Merencanakan, mengembangkan dan mempertanggung jawabkan berbagai aktivitas ketenagaan, meliputi kedisiplinan, kompetensi, kemampuan, pelatihan, studi lanjut,
  8. Mengkoordinir peningkatan kompetensi Tenaga Administrasi melalui berbagai kursus dan ketrampilan,
  9. Mengkoordinir perumusan kebijakan akademik, standar akademik, manual mutu, manual prosedur tingkat fakultas,
  10. Mengkoordinir perumusan kompetensi lulusan dan spesifikasi program studi.

 

Tujuan

  1. Mengembangkan aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, secara proporsional, efektif dan efisien, secara berkelanjutan dalam rencana operasional (renop) fakultas,
  2. Meningkatkan layanan administrasi pada bidang akademik, kemahasiswaan, keuangan, prasarana sarana, ketenagaan, dan data administrasi lainnya,
  3. Meningkatkan kegiatan penerimaan Mahasiswa Baru yang berorientasi terhadap peningkatan jumlah mahasiswa secara bertahap dan berkelanjutan setiap tahun,
  4. Meningkatkan aktivitas kemahasiswaan meliputi penalaran, bakat minat, serta memiliki keterampilan sesuai dengan standar kualifikasi,
  5. Meningkatkan kualitas Akreditasi yang berorientasi pada peningkatan kualifikasi status akreditasi,
  6. Meningkatkan kompetensi dosen melalui pelatihan, studi lanjut secara berjenjang dan berkelanjutan,
  7. Melaksanakan penjaminan mutu fakultas dan program studi

 

Hasil yang Dicapai

  1. Peningkatan proses belajar mengajar,
  2. Peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di tingkat Fakultas
  3. Peningkatan kualifikasi dosen yang meliputi kedisiplinan, kompetensi, kemampuan, studi lanjut, pelatihan, magang,
  4. Peningkatan ketenagaan keuangan & adiministrasi secara proporsional, efektif dan efisien,
  5. Peningkatan kegiatan penerimaan Mahasiswa Baru yang berorientasi terhadap peningkatan jumlah mahasiswa secara bertahap dan berkelanjutan setiap tahun,
  6. Peningkatan kegiatan akreditasi yang berorientasi pada peningkatan kualifikasi status akreditasi,
  7. Peningkatan kompetensi dosen yang mengikuti pelatihan, workshop, studi lanjut, dsb.
  8. Memiliki kebijakan akademik, standar akademik, manual mutu, dan manual prosedur tingkat fakultas
  9. Memiliki kompetensi lulusan dan spesifikasi program studi untuk setiap program studi.

Prinsip Dalam Menjalankan Tugas

  1. Menerapkan prinsip koordinasi dan integrasi serta sinkronisasi di lingkungan masing-masing satuan organisasi,
  2. Mematuhi pedoman-pedoman tupoksi dan tugas-tugas lain yang berhubungan dengan kewenangannya,
  3. Mengawasi bawahannya masing-masing dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan dan situasi,
  4. Mengikuti, mematuhi petunjuk dan bertanggung jawab kepada atasan,
  5. Menyampaikan laporan berkala sesuai waktu,
  6. Bertanggung jawab memimpin dan mengkoordinasikan bawahannya masing-masing dan memberikan bimbingan dalam melaksanakan tugas.

 


Tercapainya pemenuhan jumlah mahasiswa baru sesuai target setiap prodi, Fakultas yang telah ditetapkan ,

2) Diketemukannya model program PMB yang efektif, propesional dan mengena sasaran,

3) Kerjasama yang intensif, berkelanjutan dengan berbagai instansi pemerintah, swasta, industri dan masyarakat,

4) Ketertiban administrasi PMB untuk memudahkan pelaksanaan akreditasi,

5) Diperoleh calon mahasiswa baru yang berkualitas dan memiliki bakat minat yang lebih spesifik,

6) Ketetapan waktu penyampaian kelulusan calon mahasiswa baru,

7) Mengetahui jumlah mahasiswa baru secara difinitif,

8) Pemantapan kegiatan OPSPEK Untag Banyuwangi,

FotoKegiatan

KontakSupport

Untuk informasi hubungi Contact Support kami.

StatistikPengunjung

Kami memiliki 8 guests online
Jumlah pengunjung hari ini 339 orang, kemarin 648 orang, minggu ini 2353 orang, bulan ini 10188 orang, jumlah pengunjung sampai saat ini adalah 586414 orang
You are here: Profil Kelembagaan Dekanat